Muspika Kec.Batang Kuis dan Kepala Desa Sugiharjo memonitoring Normalisasi sungai

Foto Muspika Kec.Batang Kuis dan Kepala Desa Sugiharjo

Sahabatrakyatsumut.com – Salah satu upaya yang mutlak dilakukan untuk pengendalian banjir adalah normalisasi sungai dan kali, khususnya sungai-sungai besar. Normalisasi sungai ini penting untuk memperluas kapasitas sungai sehingga bisa menampung air, baik yang berasal dari hujan lokal maupun air kiriman.

Menyikapi hal tersebut dan Menindaklanjuti hasil rapat Koordinasi rutin Muspika tertanggal 18 Oktober 2021 di Desa Sugiharjo, Camat Batang Kuis Avro Wibowo SSTP ditemani FKDM Kecamatan Batang Kuis terkait laporan Kepala Desa Sugiharjo beserta Kepala Desa Lainnya mengenai masalah banjir melakukan Monitoring pelaksanaan Normalisasi Sungai Batang Kuis yang dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Deli Serdang.

Adapun Yang dilakukan Monitoring Normalisasi Sungai Batang Kuis adalah Desa Bakaran Batu/Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan, kemudian Desa Bintang Meriah/Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan selanjutnya Desa Sugiharjo/Desa Sei Tuan Kecamatan Pantai Labu. Rabu. (20/10) Pagi

Dalam monitoring tersebut Camat Batang Kuis Avro Wibowo SSTP juga didampingi oleh Kepala Desa Sugiharjo Burhanuddin dan selanjutnya Camat Batang Kuis memanggil Kepala Desa Sena, Sidodadi dan Bintang Meriah untuk melaksanakan Jum’at Bersih atau Gotong Royong didaerah yang dilalui aliran Sungai Batang Kuis.*(hr/sr)