Sensus Penduduk 2020, BPS Asahan Optimistis Masyarakat Terdata

Asahan, – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan, Minda Flora Ginting mengaku optimistis sensus penduduk di Asahan sukses.

Tentunya hal ini diharapkan semua lapisan masyarakat untuk bisa mendukung dan melakukan pengisian data melalui online dengan alamat sensus.bps.go.id.

“Kita terus mensosialisasikan dan sekaligus mengakomodir partisipasi masyarakat untuk melakukan data secara online,” ucap Flora di acara sosialisasi, Minggu (23/2/2020).

Flora juga menyebutkan bahwa pihaknya menggunakan data adminduk kondisi 15 Juni 2019 yang terkonsolidasi di pusat. “Hingga kini proges kepala keluarga(KK) yang sudah terdata online sebanyak 2 ribu lebih dengan total KK 201.624,” ujar Flora.

Kemudian untuk menyukseskan sensus tersebut, Flora berharap seluruh ASN bisa melakukan pendataan secara online, apalagi hal ini merupakan arahan Bupati Asahan, H Surya Bsc bahwa ASN wajib sensus.

Sementara itu, Bupati Asahan diwakili Assiten II Pemkab Asahan, Bambang HS berharap kepada BPS bisa membantu masyarakat untuk mengisi data kependudukannya dan diminta untuk menjaga kerahasiaan data.

Acara sosialisasi dirangkai dengan pendataan langsung di lokasi, Luky draw dan senam bersama.(Ant)