Wakil Bupati Deli Serdang Pantau Dampak Banjir Dan Salurkan Bantuan Kepada Para Pengungsi

Wabup Deliserdang Tinjau Bencana Alam Banjir dan Salurkan Bantuan kepada warga Pengungsi

DeliSerdang,
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang,HM.Ali Yusuf Siregar di dampingi Kalak (BPBD) Drs.Zainal Abidin Hutagalung dan Camat Batang Kuis,Avro Wibowo SSTP MAP,meninjau dan menyerahkan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) terhadap masyarakat terdampak banjir di pengungsian,Desa Baru,Kecamatan Batang Kuis,Kabupaten Deli Serdang,pada hari Selasa kemarin tanggal (1/03/2022).

Kepada masyarakat,Wabup berpesan agar tetap waspada dan peka terhadap dampak bencana yang di sebabkan cuaca ekstrem akhir-akhir ini.

Setelah meninjau dan menyalurkan bantuan,Wabup di dampingi sejumlah perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Wabup juga meninjau Daerah Aliran Sungai (DAS) Sei Belumai yang tergerus air di Desa Dalu X B,Kecamatan Tanjung Morawa.

Di kesempatan itu,Wabup menyatakan masih akan memastikan penyebab tergerus nya tanah di (DAS) tersebut.

” Informasi dari masyarakat,sungai ini tergerus air,sehingga jalan ini hampir putus,Kami dengan Sekretaris Dinas Sumber Daya Air,Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMKB) bersama dinas lainnya,meninjau langsung untuk mengetahui secara langsung agar ketika nanti Dinas (SDABMBK) akan mengerjakan maka mereka sudah tahu apa yang mau dikerjakan, Menurut masyarakat, sungai ini sudah tergerus terus selama tiga tahun ini,” kata Wabup,Rabu (02/03/2022).

Soal penyebab tergerusnya sungai ini, sambung Wabup,masih akan dipastikan terlebih dulu.

” Belum tahu,nanti Kepala Dinas (SDABMBK) yang akan melihat nya, apakah karena pohon-pohon di sekitar sungai atau ada penyebab lain, Nanti akan kita sampaikan,apakah nanti ini kewenangan kabupaten atau provinsi,Kalau nanti ke provinsi,kita komunikasikan ke provinsi,” tegas Wabup.