Bupati Minta Mahasiswa Ciptakan Ide-Gagasan Baru

Tapanuli Selatan – Bupati meminta kepada seluruh Mahasiswa UGN Padang Sidempuan yang melaksanakan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) selama 40 hari di Wilayah itu agar dapat menciptakan ide dan gagasan yang baru di tengah masyarakat.

“Sehingga kehadiran adik-adik mahasiswa yang melakukan pengabdian masyarakat nantinya dapat menjadi memori di masyarakat Tapsel,” kata Bupati saat pembekalan KKL mahasiswa UGN (Universitas Graha Nusantara) Padang Sidempuan di Aula Kampus III UGN, Padang Sidempuan, Kamis (12/8).

Menurut Bupati, ide atau gagasan baru yang kreatif dan inovatif sangat di nanti apalagi yang dapat memberi manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) baru saja usai pengabdian masyarakat di Tapsel, mereka menciptakan pupuk cair dan kompos untuk petani. KKN PPM USU yang tidak mau buru-buru tinggalkan Tapsel,” ujar Bupati seraya menyatakan mahasiswa UGNP juga mampu itu.

Pemkab Tapsel dengan sendirinya sangat mendukung UGNP dalam melaksanakan KKL dengan harapan dapat membawa angin segar dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya daerah yang dituju.

Sebelumnya, Rektor UGN Padang Sidempuan Mohd Arifin, mengatakan mahasiswanya yang mengikuti KKL tahun akademik 2020-2021 ini berjumlah 258 orang, dengan rincian 100 orang KKL di Tapsel dan Kota Padang Sidempuan 158 orang. Waktunya 13 Agustus hingga 26 September 2021 tersebar sejumlah kecamatan yang ada.

“Dalam KKL ini para mahasiswa nantinya akan melakukan pengabdian masyarakat dengan mengaplikasikan ilmunya dan wawasannya masing-masing. Dengan harapan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” jelasnya. (Ant)