Bupati Tapsel Tinjau Lokasi Pasar Batang Toru Yang Terbakar Sekaligus Serahkan Bantuan

Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu meninjau lokasi pasar Batang Toru yang terbakar pada Selasa (3/8) sekaligus menyerahkan bantuan sebagai bentuk rasa empati.

“Ini sebuah musibah dan siapa pun tidak menghendakinya. Ini kehendak Allah SWT. Mari kita tabah dan ihklaskan, pasti ada hikmah dari balik peristiwa,” kata Bupati.

Bupati dalam peninjauan lokasi kebakaran puluhan kios itu bersama Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kaban Kesbang Pol Hamdy Pulungan dan Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis.

Terkait kerusakan kios-kios yang terbakar, Pemkab Tapsel akan segera membahasnya dengan pihak-pihak terkait. Adapun bantuan yang disalurkan berupa bahan sembako untuk meringankan beban korban kebakaran.

Menurut KadiS Sosial Tapsel, Nurdin Pane mengatakan bantuan yang diserahkan masing-masing berupa beras 15 kg, telur 1 papan, dan mie instan 1 kotak.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Selasa (8/7) dinihari telah terjadi sebuah kebakaran hebat yang menghabiskan 32 kios Pasar Batang Toru yang diduga akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, dan kerugian belum dapat ditaksir. (Ant)