Danrem 023/KS Hadiri Peresmian Musala Al- Musanif Kodim 0211/TT

Sibolga – Bertempat di Makodim 0211/TT, Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH., MM, menghadiri peresmian Musala Al- Musanif Kodim 0211/TT, Sabtu (25/9).

Dalam sambutannya Danrem 023/KS menyampaikan, pembangunan Musala Al- Musanif Kodim 0211/TT dikerjakan oleh keluarga besar Kodim 0211/TT dan Yayasan Haji Hanif. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kerja keras panitia pembangunan serta partisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran tenaga dan materi demi terwujudnya Musala ini.

“Semoga semua itu merupakan bukti kecintaan kita kepada Musala yang notabene merupakan rumah Allah SWT,” kata Danrem mengawali sambutannya.

“Alhammdulillah, pembangunan Musala Al- Musanif Kodim 0211/TT yang kita inginkan dan impikan, akhirnya telah berdiri dengan megah. Dan sebentar lagi akan kita resmikan. Semoga Musala ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh prajurit dan keluarga dan juga masyarakat sekitar Kodim 0211/TT,” ujarnya lagi.

Danrem pun menyampaikan, Musala ini jangan hanya sekedar tempat beribadah, tetapi juga sebagai tempat untuk bermusyawarah.

“Saya berpesan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0211/TT, agar mengisi Musala ini dengan berbagai kegiatan yang memberikan ma’rifat dan manfaat. Jadilah tauladan dan dorong masyarakat untuk memakmurkan Musala ataupun Masjid,” ajaknya.

Dengan adanya pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui Musala ataupun Mesjid kata Danrem, niscaya masyarakat akan merasa lebih dingin dan tentram hatinya.

Sementara itu Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan Musala itu. Dandim juga memberikan bantuan sembako kepada masyrakat, yang terdampak Covid-19.

Turut hadir pada acara ini, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Rajekshah Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia, Aswin Kosotali, Ketua MUI Kabupaten Tapteng, H. Ngadiman KS. (Ant)