Pemkot Medan Berkolaborasi Dengan Kementerian PUPR Tangani Jalan Rusak

Medan – Pemerintah Kota Medan berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut guna menangani infrastruktur, seperti jalan yang rusak di wilayah setempat.

“Sebagai Wali Kota Medan saya harus sering berkomunikasi, karena untuk melaksanakan pembangunan butuh kerja bersama,” tegas Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Jumat (28/5).

Ia mengaku, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pimpinan balai di lingkungan Kementerian PUPR yang terdapat di Provinsi Sumut, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut.

Hingga kini permasalahan jalan berlubang masih sering dikeluhkan warga setempat, dan dijadikan salah satu dari lima program prioritas Pemkot Medan untuk segera diselesaikan dalam dua tahun dengan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

“Saya sudah instruksikan jajaran Dinas PU agar jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkot Medan, harus bisa diselesaikan. Namun perlu diingat, bukan hanya percepatan dikejar, tetapi juga harus memperhatikan kualitasnya. Artinya kualitas harus tetap dijaga,” tegasnya.

Sedangkan jalan yang menjadi kewenangan provinsi dan nasional, lanjut dia, Pemkot Medan melalui OPD terkait akan berkolaborasi baik pemprov maupun Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, sehingga dalam kurun waktu dua tahun juga bisa diselesaikan.

“Saya ingin kita bersama-sama memperbaiki seluruh jalan yang ada di Kota Medan, karena pasti akan berdampak peningkatan ekonomi,” ujar Wali Kota. (Ant)