Pemkot Tebing Tinggi Akan Segera Bentuk Satgas COVID-19 Pendidikan

Tebing Tinggi – Menanggapi arahan Gubernur serta untuk mengendalikan dan mengawasi PTM terbatas, Wali Kota Tebing Tinggi akan membentuk Satgas COVID-19 Kota tentang pendidikan.

“Kita perlu membuat Satgas COVID-19 Kota tentang pendidikan. Tujuan mengendalikan dan mengawasi pembelajaran yang dilakukan di sekolah-sekolah,” kata Wali kota dalam rapat usai mengukuti rapat vidcon dengan Gubernur Sumut Selasa (31/8) di Balai Kota

Satgas terdiri dari Dinkes, Dishub, Satpol PP, BPBD, Diskominfo, Polres dan Kodim 0204/DS dan Koramil 13/TT, yang pada hakikatnya memantau melihat apa yang terjadi di sekolah-sekolah,ujar Wali Kota.

Dikatakan Wali kota, Satgas akan memantau dengan seksama, mulai turun dari kendaraan, masuk sekolah sampai kepulangan siswa.

“Turun dari kendaraan, masuk sekolah, diperiksa suhu badan, cuci tangan, penggunaan masker dan sampai duduk di dalam kelas tidak lalu lalang.

Saat waktu pulang, kontrol lagi supaya tidak berkerumun. Tim bertugas juga untuk memantau kepulangan siswa dari sekolah dan perlu mencegah terjadinya kerumunan di depan sekolah,

Untuk itu siswa yang belum dijemput orang tua dilarang keluar dari kelas sampai orang tua datang serta tidak membolehkan menjual makanan dan parkir becak di depan sekolah, tegas Wali Kota.

Vidcon dihadiri Sekdako Muhammad Dimiyathi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Idham Khalid,Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian,Kepala Inspektorat H. Kamlan Mursyid, Jubir COVID-19 dr. Henny Sri Hartati. (Ant)