Dua Pria Terduga Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja Diciduk Polisi saat Melakukan Transaksi di Salah Satu Warung

Sahabatrakyat.com, Binjai * Dua terduga penyalahgunaan narkoba jenis ganja, berhasil diciduk personel Sat Narkoba Polres Binjai. Bandar Narkoba Diciduk Polisi

Pelaku diciduk saat akan melakukan transaksi di salah satu warung di Jalan Laumunci, Desa Pasar 8 Namutrasi, Kecamatan Sei Binjai, Kabupaten Langkat.

Kedua pelaku itu adalah JS (45) dan BS (50), keduanya warga Jalan Laumunci.

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi mengatakan, kedua pelaku diciduk Sabtu (6/8/22) sekira pukul 20.10 WIB.

Saat itu petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli dan melakukan transaksi kepada JS.

“Sebelumnya anggota Unit I Sat Narkoba Polres Binjai mendapat informasi dari masyarakat bahwa di TKP yaitu sebuah warung di sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja. Kemudian menindak lanjuti laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan di sekitar lokasi dan melakukan undercoverbuy menyaru sebagai pembeli dan pada saat terduga JS menyerahkan narkotika jenis ganja kepada petugas, pada saat itu la petugas langsung melakukan penangkapan,” papar Junaidi, Senin (8/8/22).

Dari tangan JS, lanjut Junaidi, petugas menemukan 10 amp ganja kering yang di simpan dalam kotak rokok dengan berat 12.88 gram.

Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui bahwa narkoba yang di sita darinya di dapat dari BS.

“JS mengaku barang itu dari BS. Dari keterangannya kemudian kita melakukan pengembangan ke rumah BS,” jelas Junaidi sembari mengatakan kalau BS ditangkap berikut barang bukti 2 amp ganja yang ditemukan dari kantong celananya sebelah kiri.

Tidak sampai disitu, kemudian petugas melakukan penggeledahan di dalam kamar pelaku dan menemukan satu plastik besar narkoba jenis ganja kering di bawah lemari pakaian seberat 39,90 gram.

“Saat dilakukan interogasi, BS mengakui barang bukti yang ditemukan adalah miliknya untuk di jual kepada pemakai,” ujarnya.

Kini kedua pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Sat Narkoba Polres Binjai guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Petugas juga masih mendalami kasus ini.