Beranda Daerah Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Dan Tiang Listrik Di Langkat Tumbang

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Dan Tiang Listrik Di Langkat Tumbang

Langkat – Hujan yang disertai angin kencang melanda kawasan Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat terutama di komplek Pemkab, mengakibatkan pohon tumbang dan menerpa tiang-tiang listrik yang ada hingga berpatahan.

Hal itu disampaikan salah seorang warga Rudi, di Stabat, Minggu.

“Terjadi hujan deras dan angin kencang di seputaran kantor Bupati Langkat pohon yang ada banyak patah dan tumbang akibatnya menimpa jaringan listrik ada tiang listrik yang tumbang,” katanya.

Akibat dari pohon tumbang maka jaringan listrik juga terganggu, malah rumah di asrama Polres Langkat juga ada yang rusak.

Sementara pohon yang tumbang terlihat di depan Akper Pemkab Langkat, depan Dispora Langkat, depan perumahan pegawai pengadilan, depan kantor Satpas, samping kantor Golkar, depan masjid Darussalam Polres Langkat.

Sementara Heri warga lainnya berharap agar Dinas Lingkungan Hidup segera melakukan peremajaan seluruh pepohonan yang berada di komplex Pemkab Langkat.

“Peremajaan pohon harus dilakukan agar tidak tumbang bila hujan deras dan angin kencang datang, seperti yang terjadi sekarang ini,” katanya.

Sebab, pepohonan itu usianya sudah sangat tua ditanam sejak zaman Bupati waktu itu Almarhum Zulkifli Harahap, jadi harus segera diremajakan jika tidak ingin nantinya ada korban jiwa.(Ant)