Mintak Sembako Pengemudi Betor Datangi Kantor Walikota

Padangsidimpuan  – Puluhan supir Becak Bermotor (Betor) yang ada di Kota Padangsidimpuan mendatangi kantor Walikota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

“Kedatangan kami kesini untuk miminta bantuan sembako, sebelumnya ada bantuan sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu, dan yang terdampak COVID-19 di Kota Padangsidimpuan, sesuai yang disampaikan Presiden Jokowi dibeberapa media,” sebut Suwardi (64), Jumat.

Kedatangan para pengemudi Betor ini untuk guna mempertanyakan bantuan dari pemerintah kepada kepala daerah ditengah pandemi COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

Sebab, selama ini, tepatnya pada saat mewabahnya virus Corona, mereka tidak pernah mendapat bantuan dari Pemkot Padangsidimpuan.

“Kedatangan ini ingin mempertanyakan bantuan selama masa mewabahnya COVID-19, karena pemerintah saat ini tidak pernah menyebutkan bantuan dari pemerintah pusat, tidak pernah memberikan bantuan,” kata Suwardi.

Sementara itu ditempat terpisah, Hasanuddin Sipahutar tokoh muda Kota Padangsidimpuan, mengomentari aksi parbetor tersebut adalah efek sosial ekonomi yang dirasakan mereka ditengah pandemi COVID-19, anjuran pemerintah pusat hingga ke daerah masyarakat harus dirumah.

Kemudian gerakan kepala daerah Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution juga sangat patut diapresiasi karena sudah meneruskan anjuran-anjuran dan imbahuan dari pemerintah pusat, sangat tepat yang disampaikan Irsan kepada masyarakat.

“Para penarik betor yang hadir di depan Kantor Walikota Padangsidimpuan tidak lagi takut terhadap virus Corona, karena mereka lebih takut sepertinya tidak makan,” katanya. (Ant)