Rumah Sakit Putri Hijau di Kota Medan Terbakar

Gambar hanya ilustrasi

     Sahabatrakyatsumut.com, Medan – Rumah Sakit Putri Hijau yang terletak di Jalan Putri Hijau, Kota Medan, Sumatera Utara kebakaran, Sabtu (2/7/2022), sekitar pukul 19.15 WIB.

Kebakaran ini cukup besar sehingga membuat paramedis kerepotan memindahkan pasien dan peralatan medis. Petugas pemadam kebakaran pun kini tengah berjuang keras melakukan pemadaman dibantu oleh pihak TNI.

Paramedis berlarian memindahkan peralatan medis, seraya meminta bantuan dari orang-orang yang ada di sekitar rumah sakit.

Hingga kini belum diketahui apa penyebab kebakaran. Menurut informasi, api pertama kali muncul dari gedung belakang yang ada di Rumah Sakit Putri Hijau Medan. Sampai saat ini, bangunan yang mengalami kebakaran di Rumah Sakit Putri Hijau Medan adalah ruang poli anak dan Chatlab.

Di tengah situasi yang gelap gulita, petugas pemadam kebakaran dibantu pihak rumah sakit dan aparat TNI berjuang keras berusaha memadamkan api. Meski sudah berupaya memadamkan api, angin yang begitu kencang membuat api semakin berkobar.

Beberapa petugas yang kewalahan kemudian bergantian menyiramkan air. Di sisi lain, bangunan yang terbakar habis atapnya terlihat ambruk.

Bagian atap sudah jebol, karena dilahap api, dan kemudian tersiram air. Tampak puing-puing bangunan masih terbakar.

Cat dinding bangunan pun terkelupas, lantaran udara yang begitu panas menyengat di lokasi kejadian. Pihak rumah sakit sendiri belum ada memberikan keterangan, karena mereka masih fokus memadamkan api dan menyelamatkan pasien yang ada di rumah sakit.