Targetkan Transaksi Rp1 Miliar Malaysia Travel Fair di Medan

Medan – Badan Promosi Pariwisata Malaysia, Tourism Malaysia menargetkan transaksi Rp1 miliar atau 350 ribu ringgit Malaysia pada penjualan paket wisata ke negara itu di Malaysia Travel Fair di Medan, 13 – 15 Maret 2020.

“Tourism Malaysia masih optimistis bisa meraih banyak wisatawan Indonesia khususnya dari Sumut,” ujar Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa di Medan, Jumat.

Dia mengatakan itu pada pembukaan Malaysia Travel Fair 2020 di Center Point Mall Medan.Sebanyak tujuh perusahaan perjalanan wisata di Sumut dan sejumlah travel dari Malaysia ikut berpameran .

“Alhamdulillah, hari pertama sudah banyak yang memesan. Pesanan terbanyak ke Penang dan Kuala Lumpur,” ujarnya yang didampingi Sekretaris Eksekutif Malaysia Airlines, Zaidan Riza.

Dengan sudah mulai banyaknya pesanan paket wisata di hari pertama, maka Tourism Malaysia yakin target transaksi Rp1 miliar itu bisa tercapai.

“Kalau tidak ada serangan virus corona atau COVID-19) jumlah transaksi dipastikan lebih besar,” katanya.

Hishamuddin Mustafa menegaskan banyak promo menarik dan murah yang harus dimanfaatkan konsumen.

“Soal serangan COVID-19, Pemerintah Malaysia serius menanganinya,” ujarnya.

President Truly Holidays SDN, BHD, HJ Zaini Hj Ramlee, mengatakan Malaysia Travel Fair menawarkan banyak paket menarik seperti paket wisata 3 hari dua malam ke Kuala Lumppur- Malaka dimulai dengan harga Rp1,5 juta.

Paket wisata 3 hari 2 malam ke Penang dengan harga mulai Rp1 juta.

“Termasuk promosi beli satu dapat satu tiket gratis masuk ke Legoland,” katanya. (Ant)