Wooww Viralll Berbagi Kasih Bersama Aiptu Terlaksana Sembiring

Petani adalah seseorang yang bekerja dibidang pertanian. Pekerjaan seorang petani yaitu menanam palawija seperti padi, jagung, sayur-sayuran dan buah-buahan. Namun pekerjaan petani tidak hanya menanam melainkan juga membajak sawah, memupuk dengan pupuk yang bagus agar menghasilkan hasil yang bagus pula. Hasil panen dari petani ini bisa untuk memenuhi kebutuhannya sendiri dan bisa juga dijual kepada orang lain.

Tidak sengaja saya melihat seorang Laki laki yang sedang menanam jagung,cabai ,tomat dan berbagai sayur sayuran di tapak halaman kosong yg berdampingan dengan sebuah gereja,Saya melihat dari kejauhan seorang pria yg bernama Aiptu Terlaksana Sembiring sedang bercocok tanam,namun saya tertarik dengan salah satu tanaman jagung yg tumbuh subur.sontak hati saya bertanya kepada beliau yg keseharian nya adalah seorang abdi Negara yg melayani masyarakat di wilayah Hukum polres Tebing Tinggi,saya kagum karena beliau bersemangat, ceria, dan murah senyum dalam bekerja. Beliau melakukan tugasnya dengan ikhlas demi mencukupi kebutuhan hidup. Beliau tinggal di rumah yang tidak begitu besar namun juga tidak terlalu kecil dirumah dinas gereja “Yang penting nyaman aja kalau Saya begitu” kata beliau. Pak terlaksana ini tinggal bersama istri dan ketiga anak nya

Setiap harinya Aiptu terlaksana menjalani hidup dengan sebagai seorang polisi dan juga seorang Petani, ia tidak merasa malu ataupun bagaimana. Karena beliau juga mempunyai tanggungan yang besar terhadap anak anak nya,pak terlaksana memiliki cita-cita yang tinggi untuk anaknya. Ia pengen anak-anaknya menjadi sukses. Tidak ada satu pun di dunia yang tidak mau anaknya sukses. Pak terlaksana yakin dengan harapannya. Harapan terlaksana ini memiliki tujuan agar bisa mengubah kehidupan mereka masing-masing.

Pak Terlaksana ini adalah sosok laki laki yang sangat kuat dan tangguh. Ia rela banting tulang demi keluarga tercukupi kebutuhannya. Tidak hanya menjadi seorang Polisi,Terlaksana ini juga seorang Petani. Paginya bekerja sebagai Abdi Negara dan sepulang dari dinas beliau petani di ladang . ” Apapun pekerjaannya akan saya kerjakan yang penting halal” kata pak Terlaksana dengan nada lirih. Waktu istirahat pak Terlaksana tidak begitu banyak namun terbatas. Akan tetapi beliau tetap semangat menjalani hidupnya karena yang menjadi semangatnya itu adalah anak anak nya

Melihat senyum ceria dan hati yang senang dari Pak Terlaksana, yang menandakan bahwa para petani itu memiliki semangat yang sangat tinggi. Mereka mampu menutupi kesedihan yang mereka hadapi saat ini. Mereka juga bercerita tentang kehidupan  masing-masing. Tidak dengan perasaan sedih melainkan dengan perasaan yang penuh gembira. Mereka tidak pernah mengeluh dengan hasil mereka. Berapapun hasil yang dibayarkan, mereka tetap menerima dengan apa adanya.Aiptu Terlaksana juga bercerita bahwa Hasil dari Pertanian Disumbangkan ke saudara saudara yg layak menerima nya,dan Kegiatan ini adalah lanjutan Program kasih yg sudah berjalan

Pak Terlaksana adalah seseorang yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Beliau sangat bertanggung jawab dalam pekerjaannya. Bahkan beliau rela mementingkan pekerjaannya dari pada dirinya sendiri. Dan makanya banyak yang memakai Pak Terlaksana untuk bercocok Tanam,Walaupun Terlaksana tidak diberi Upah namun beliau tetap menerimanya dengan senang hati.

Cerita dari Pak Terlaksana ini sangat menginspirasi bagi kalangan muda. Terutama yang kurang bersyukur. Dan juga sangat memotivasi banyak orang. Semangat dan kegigihannya membuat anak muda sekarang malu jika melihat seorang Orang Tua yang mencukupi kebutuhan hidup nya dengan Bertani,Namun Terlaksana tetap sangat bersyukur atas Berkat yang diberikan Tuhan Yg Maha Esa Kepada nya,Tak pernah mengeluh dengan apa yang tidak beliau punya. Walaupun hidup sederhana namun keluarganya tetap tercukupi.

Pak Terlaksana juga memberikan pesan agar anak-anak zaman sekarang harusnya lebih semangat dan gigih dalam mengerjakan apapun. Jangan pernah mengeluh setiap apa yang dikerjakan. Tetap syukuri apa yang ada karena di luar sana masih banyak orang yang berada di bawah kita. Jangan pernah melihat orang yang berada di atas kita namun lihatlah kebawah , jika melihat keatas terus maka rasa kurang bersyukur itu akan ada dan hanya menimbulkan iri dan dengki. Namun jika kita melihat di bawah maka kita akan bersyukur lebih banyak kepada Allah.

Di Indonesia masih banyak para petani yang belum bisa sejahtera. Adapun beberapa alasan para petani belum bisa sejahtera yaitu dikarenakan mengalami beberapa kesulitan seperti kesulitan dalam mengakses permodalan kesulitan menemukan pasar dan transaksi. Kurangnya pengetahuan dari mereka membuat masalah-masalah itu terjadi sehingga menyebabkan para petani yang ada di Indonesia ini tidak sejahtera. Tidak hanya itu namun banyaknya para petani yang belum bisa mengetahui cara menjaga kualitas produk yang baik untuk diperjual belikan.

Bagi Yg Mau Mendapat kan Info berlanjut Tentang Pak Aiptu Terlaksana Sembiring bisa Melihat YouTube yg Sudah tersebar Di dunia Media Sosial,dan Jangan Lupa Untuk Terus Berbuat Baik.(SR/Darma Morang)