Wowww PKS Anugrah Makmur Jaya (AMJ) Akui Buang limbah Kesungai kenapa Bisa ???

Tebing Tinggi -Sahabat Rakyat Sumut.com: Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Anugerah Makmur Jaya (AMJ) yang beroperasi di jalan AMD Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara diduga sengaja akan melakukan pembuangan limbah ke sungai padang.

Dugaan itu diketahui warga sekitar saat melihat ada pipa milik PKS PT AMJ yang sengaja di arahan ke sungai padang.

“Saya melihat ada pipa sengaja diarahkan ke sungai padang bang, ya kuat dugaan pipa ini nantinya akan digunakan untuk membuang limbah kesungai bang” Ungkap warga, jumat (13/05/2022).

Menanggapi dugaan PKS, PT. AMJ yang sengaja akan membuang limbah ke sungai padang, Akmal selaku Humas di PKS PT. AMJ saat dikonfimasi awak media diruangan, jumat (13/05/2022) membenarkan adanya Pipa yang sengaja di arahkan ke sungai padang dan membenarkan akan membuang limbah ke Sungai Padang.

” Ya benar ada pipa yang kami tanam dan kami arahkan ke sungai padang, nantinya kami akan membuang limbah ke sungai setelah melakukan proses sehingga limbah itu tidak berbahaya” Jelasnya sembari mengatakan saya dipercaya pemilik PKS untuk mengelolah PKS ini bang.

Disamping itu diketahui pada saat proses pembuatan Pabrik Warga juga Mempertanyakan Akan kemana Limbah akan Dibuang Padahal sesuai dengan Peraturan Lingkungan Hidup limbah Harus di proses dengan baik minimal di 5 kolam smpai 7 kolam baik dari kolam utama dan kolam terakir sebgai kolam bakteri dimana Hewan air bisa Hidup didalam nya,tetapi sementara setelah Pabrik berdiri hanya memiliki 3 kolam sudah ber operasi terus pipa Saluran kesungai itu dibuat untuk apa bg Ujar warga sekitar.(SR)